Cara Menurunkan Panas Demam Si Kecil Dalam Sekejap Menggunakan Kentang

Tags

Bila Si Kecil Demam, Cobalah Menggunakan Kentang Untuk Menurunkan Panasnya Dalam Sekejap

Di musim yang sedang tak menentu seperti sekarang ini, kesehatan anak memanglah hal yang harus selalu dipantau ketat oleh orangtua. Penyebaran virus dan bakteri yang akan menyerang tubuh anak di cuaca seperti ini. Beberapa penyakit yang sitimbulkan antara lain pilek, batuk dan flu. Jika sudah terserang penyakit ini, maka tak jarang demam ringan hingga demam berbahaya ikut menyerang.

Usia anak-anak adalah usia yang rentan terhadap segala penyakit, salah satunya adalah demam. Sang ibu pasti akan sangat khawatiran saat anak mengalami demam tinggi bukan? Saat anak demam biasanya pertolongan pertama adalah mengompresnya atau dengan memberikan obat penurun panas, seperti acetaminophen dan ibuprofen. Padahal sebenarnya bunda bisa menurunkan panas anak dalam waktu yang singkat dengan bahan alami.

Salah satu bahan alami yang dengan sekejap bisa menurunkan panas anak, adalah kentang. Caranya juga cukup simpel, siapkan saja kentang dan kaos kaki bersih. Rebus kentang dan haluskan sampai menjadi pasta dan masukkan ke dalam kaos kaki yang bersih tadi. Setelah itu kompreskan atau bungkus kedua tumit si kecil dengan kaos kaki tersebut.

Cara ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk menurunkan demam. Yang terpenting dari metode ini adalah menurunkan suhu tubuh si kecil agar mereka merasa nyaman dan tidak rewel lagi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait